Selasa, 30 Juli 2019

Maudy Ayunda Tetap Alami Social Beauty Bullying Walau Muka Paras Rupawan

Think Again - Aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda, menjadi sosok entertainer yang menjadi idola dalam berbagai hal. Baik itu pendidikan, karir dan penampilan wajah ayunya yang menarik perhatian banyak pria.

Namun siapa sangka, dengan penampilan dan wajah yang semenarik itu, dirinya pernah mendapatkan pengalaman kurang mengenakan. Perempuan 24 tahun itu sempat menerima social beauty Bullying yang merupakan sebuah hujatan atau kritikan yang menjurus kearah menghina fisik dan penampilannya, di Media Sosial.

"Kalau aku sempat di-nyinyirin soal gigi aku, gigi kelinci aku. Badan akulah katanya terlalu kurus segala macam. Jadi, komentar-komentar itu bisa membuat kepikiran,  overthinking, bahkan bisa down. Hal ini mungkin yang sering terjadi dan membuat orang jadi tidak bisa sepenuhnya mengekspresikan diri mereka," ungkapnya kepada AkuratTren dalam acara LUX #StopBeautyBullying di Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (29/7).

Maudy pun mengaku geram dengan tindakan social beauty Bullying ini yang dinilai wajar oleh para pelakunya. Mereka menganggap itu hanya sebuah opini biasa. Bahaya.

"Orang yang berkomentar tidak baik itu mengenai fisik dan penampilan seseorang lupa atau gak sadar bahwa perkataan mereka bisa memiliki efek-efek psikis yang cukup negatif. Dan menurut mereka, statement yang simpel yang mereka bisa tahan, akhirnya mereka memiliki implikasi lebih panjang akibat perkataan itu," tambahnya.

Melihat fenomena ini tidak baik jika terus-menerus terjadi, Maudy pun mencoba mengajak seluruh perempuan yang mendapatkan perlakuan social beauty Bullying untuk melakukan sesuatu dalam kampanye #StopBeautyBullying.

"Dulu aku berpikir bahwa menerima komentar negatif tentang penampilan di Media Sosial merupakan risiko sebagai publik figur. Tapi lama-lama, aku semakin menyadari bahwa tidak sepatutnya kita tinggal diam. Aku berharap melalui inisiatif #StopBeautyBullying, perempuan Indonesia semakin berani untuk menunjukkan bahwa komentar-komentar negatif itu tidak dapat menghalangi kita untuk mengekspresikan kecantikan dan kemampuan kita untuk berkarya,” tutupnya.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar