Minggu, 14 Juli 2019

Lakukan ini dihari Senin agar kamu tidak selalu benci hari senin hehe

Think Again - Akhir pekan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang yang sedang bekerja, berkuliah, atau pun bersekolah. Tidak hanya waktunya beristirahat, akhir pekan juga waktunya untuk menghilangkan stres. Ketika akhir pekan berakhir, banyak orang yang kembali mengeluhkan berbagai tugas yang harus dikerjakan di hari Senin.
Padahal, dengan melakukan beberapa aktivitas di akhir pekan, kamu bisa membuat hari Seninmu lebih menyenangkan dan siap mengerjakan berbagai tugas dengan penuh semangat.
Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan berbagai cara agar akhir pekan lebih produktif dan siap menjalani hari senin.
1. Susun jadwal untuk minggu berikutnya
Awali akhir pekanmu dengan menyusun jadwal untuk minggu berikutnya, sebelum kamu memulai aktivitas akhir pekanmu. Dengan menyusun jadwal, kamu akan terhindar dari rasa panik dan was-was tentang aktivitas yang akan kamu lakukan untuk hari Senin

2. Tetap bangun pagi

Hari libur memang waktunya bermalas-malasan tanpa memikirkan berbagai beban kerja. Tetapi jika kamu menggunakan seluruh akhir pekan dengan bermalas-malasan, kamu tidak akan punya waktu untuk melakukan hal produktif. Padahal, dengan bangun pagi, kamu bisa memiliki waktu lebih banyak untuk meneruskan hobimu atau kegiatan yang kamu sukai.
3. Sedikit bekerja pun tak masalah
Awali hari liburmu dengan sedikit bekerja, jika diperlukan. Sebagian orang harus membawa pulang sebagian pekerjaannya untuk diserahkan pada hari Senin. Beberapa orang yang lain dapat mulai mempersiapkan sedikit pekerjaan yang akan dilakukan di hari Senin. Alokasikan waktu sekitar satu atau dua jam untuk menyelesaikannya. Dengan begitu, pekerjaan di hari Senin pun lebih ringan.
4. Lakukan aktivitas yang membangun mood
Setiap orang memiliki aktivitas favorit yang selalu bisa membangun mood. Lakukan kegiatan tersebut di akhir pekan. Atau kamu juga bisa mengikuti beberapa kelas yang bisa meningkatkan skill. Tidak hanya membuat mood kamu menjadi lebih baik, melakukan hobi di akhir pekan juga bisa menambah pemasukan.
5. Beristirahatlah dengan meditasi
Melakukan perjalanan jauh atau berwisata ke suatu tempat memang dapat membuat mood kembali baik. Selain itu, berwisata juga bisa menambah pengalaman. Tetapi risiko untuk membuatmu jadi badmood juga bisa bertambah karena bisa saja tempat wisata yang kamu tuju ternyata ramai, tidak sesuai harapan, atau perjalanannya menemui hambatan. Kamu bisa melakukan meditasi atau mengistirahatkan pikiran agar lebih tenang. Bahkan, melalui meditasi atau refleksi, fokus dan kreativitasmu bisa lebih meningkat.
Setelah melakukan beberapa hal tersebut, kamu akan lebih fresh dan lebih semangat untuk menjalani hari Senin. Nikmati akhir pekan, siap awal di pekan![]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar