Minggu, 09 Februari 2020

Hilangkan Citra Negatif SK, Pemkot Rencanakan Gelar CFD

Think Again - Pemkot Semarang rencananya akan menggelar New SK Run dan Bazar UMKM Kecamatan Semarang Barat di wilayah Argorejo, Sunan Kuning. Acara tersebut bakal digelar pada 1 Maret 2020 mendatang.

Camat Semarang Barat, Heroe Soekendar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengubah image negatif Sunan Kuning. Area tersebut selama ini melekat dengan praktik prostitusi. 

“Kami ingin kembali menciptakan image baru untuk Sunan Kuning dan mengangkat ekonomi warga sekitar dengan mengadakan kegiatan rutin seperti bazar UMKM, kegiatan kesenian, semacam CFD dll yang berpotensi mengangkat kembali roda ekonomi masyarakat,’’ ujarnya dihadapan forkompinda kecamatan dan para sponsor serta tamu undangan dari OPD terkait saat rapat di Aula RW IV, Argorejo, Jumat (7/2/2020). 

Ia menerangkan, kegiatan akan terus dilakukan dalam upaya mengubah image Sunan Kuning. Apalagi Wali Kota Semarang ingin menjadikan Sunan Kuning sekarang menjadi kawasan yang benar-benar bermanfaat bagi warga sekitar khususnya dan warga Kecamatan Semarang Barat pada umumnya, dalam memperbaiki ekonomi yang benar-benar baik. 

Diharapkan dari kegiatan ini akan pelan-pelan memutar roda perekonomian warga dengan cara positif mulai dari kecil, insya Allah berikutnya akan menjadi lebih baik lagi, imbuhnya. 

Jika kegiatan bisa berjalan dengan baik, maka pelan-pelan Sunan Kuning akan berubah menjadi destinasi wisata baru seperti wilayah lain. Untuk area SK yang digarap adalah wisata religinya. 

“Sekaligus membangun ekonomi masyarakat sekitar yang merosot pascapenutupan lokalisasi Sunan Kuning,” tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar