Minggu, 09 Februari 2020

4 tempat Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan

Think Again - Pada musim penghujan seringkali membuat keinginan untuk melakukan perjalanan wisata menjadi menurun. Seperti yang terjadi saat ini, hujan membuat orang-orang mengurungkan niat dan memilih berdiam diri di rumah.

Jangan salah, hujan bukan penghalang segalanya. Ada beberapa tempat yang masih bisa dijadikan rujukan untuk liburan atau berakhir pekan. Tak perlu khawatir kehujanan karena tempat-tempat ini di desain di dalam ruangan alias indoor. Jadi bagaimanapun cuacanya, kita masih bisa berwisata.

1. Old City 3D Trick Art Museum Semarang 

Tempat wisata ini tergolong tempat wisata indoor di Semarang. Lokasinya berada di kota lama Semarang. Di tempat ini kamu bisa berswafoto dengan latar belakang foto atau gambar 3 dimensi yang dikemas sehingga menjadikan tempat eksis yang kekinian.

Sekilas gambar-gambar tersebut seakan hidup. Padahal karena sentuhan artistik menjadikan gambar tersebut seakan nyata adanya dan bisa menipu penglihatanmu. Jika ingin dibuat sebagai latar untuk foto yang kekinian, pastinya cocok.

Old City 3D Tric Art Museum ini berada di Jalan Letjend Suprapto nomor 26,  Kota Semarang. Bagi kamu yang ingin berkunjung, kamu bisa datang mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Cukup membayar dengan harga tiket sebesar Rp50.000, kamu bisa menikmati segalanya di tempat ini. 

2. Dream Museum Zone (DMZ) 

Di seberang Old City 3D Trick Art Museum, kamu bisa menikmati museum lain yang tidak kalah seru, yakni Dream Museum Zone (DMZ). Konsep museum ini mirip dengan Old City 3D Trick Art Museum, yaitu menyajikan karya seni tiga dimensi (3D) melalui lukisan pada dinding dan lantai. Namun, DMZ menyediakan 12 tema yang berbeda seperti tema petualangan Mesir, salju, upside down, seaworld, rumah miring, dan tema-tema lainnya.

Lokasi DMZ berada di Jalan Branjangan Nomor 3-9 Kota Lama. Untuk menikmati museum yang dirancang tim asal Korea Selatan ini, kamu harus merogoh kocek hingga Rp100 000.

3. Ice Cream World 

Ice Cream World merupakan wisata Indoor yang cocok untuk berakhir pekan sambil makan es krim. Di tempat ini kamu bisa menikmati lezatnya gelato sekaligus berwafoto.  Banyak  lokasi yang cocok untuk berswafoto. Tempat wista yang satu ini memang dikemas menjadi tempat jual ice cream dengan dibumbui beberapa latar menarik yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar berswafoto menarik kamu.

Masalah harga, tak perlu ragu. Karena dengan biaya Rp25.000 kamu bisa menikmati satu porsi gelato dengan 2 scoops es krim dua rasa. Kamu bisa memilih dari 12 rasa yang telah disediakan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan toping yang nikmat seperti kacang-kacangan dan lain sebagainya.

4. Gravity Indoor Trampoline Park 

Tak hanya di Ibukota Jakarta,  di Kota Semarang pun sudah ada wahana trampolin di dalam ruangan yakni di Gravity Indoor Trampoline Park. Di tempat ini, kamu bisa lompat-lompat seru sambil berolahraga. Ada banyak arena yang bisa kamu coba di tempat ini seperti arena freestyle yang bisa membuat kamu lompat-lompat sesuka hati.

Arena professional corner jika pengin merasakan jadi atlet trampolin, hingga area foam fit and climbing yang bisa membuatmu terjun ke kolam empuk yang dipenuhi dengan potongan busa berbentuk kubus. Kamu juga bisa menikmati arena lain seperti Spiderman, Ninja Warrior, Arcade, dan Slamdunk

Gravity Indoor Trampoline Park berada di Jalan Dr Cipto No.226, Kota Semarang. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga tiketnya Rp90.000 selama Senin-Kamis dan Rp125.000 khusus Jumat-Minggu.

Nah, itu dia 4 tempat wisata indoor di Semarang yang bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin tetap berwisata selama musim hujan. Memang yang namanya liburan akan membuat kamu menjadi fresh lagi ketika kembali beraktifitas. Meskipun musim penghujan, sudah tidak lagi menjadi penghalang bukan untuk melakukan liburan. So, Let's enjoy it !


Sumber : Ayosemarang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar