Rabu, 11 September 2019

Jack Ma Sudah Resmi mengundurkan diri dari perusahaanya sendiri.,Alibaba

Think Again - Jack Ma, pengusaha top China yang terkenal dengan perusahaanya, yaitu Alibaba, telah resmi mengundurkan diri dari perusahaanya sendiri.
Pria dengan kekayaan bersih hampir USD42 miliar itu sebelumnya mengumumkan pengunduran dirinya pada  September lalu. Saat ulang tahunnya ke 55 pada Selasa (10/9/2019) dan bersamaan dengan ulang tahun Alibaba ke 20, Jack Ma meresmikan kepergiannya dari perusahaan.
Jack Ma yang bernama asli Ma Yun, adalah salah satu tokoh publik paling terkenal di China. Dia menyerahkan kendali Alibaba  kepada kepala eksekutif, Daniel Zhang.
Namun, Ma tidak begitu saja meninggalkan perusahaan e-commerce-nya senilai USD 462 miliar. Dia akan mejadi dewan direksi perusahaan selama sekitar satu tahun.
Ia juga akan terus membimbing manajemen perusahaan karena ia akan menjadi mitra seumur hidup di sebuah badan pengelola perusahaan bernama Alibaba Partnership, yang memiliki hak untuk mencalonkan direktur ke dewan perusahaan.
Ketika mengumumkan rencana pensiunnya setahun yang lalu, Jack sendiri menggambarkan akhir masa kepemimpinyaa  sebagai awal suatu zaman baru. Miliarder itu sebelumnya mengungkapkan bahwa ia ingin mengabdikan dirinya untuk filantropi seperti yang dilakukan oleh beberapa miliarder terkenal di dunia.
"Saya akan belajar dari Bill Gates, Warren Buffett dan banyak filantropis besar di dunia, tetapi saya ingin melakukan sesuatu dengan cara saya sendiri," kata Ma dilansir dari Russia Today, Rabu (11/9/2019).
Selain fokus pada filantropi, Ma juga mengatakan akan kembali ke dunia lamanya, yakni pendidikan. Sebelum mendirikan Alibaba, Ma memang berprofesi sebagai guru. []

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar