Kamis, 24 Oktober 2019

Resmi Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Presiden FIFA : Selamat untuk Indonesia!

Think Again - Indonesia akhirnya resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hasil ini diresmikan langsung oleh Presiden FIFAGianni Infantino, dalam acara FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10) siang WIB.
Dalam acara tersebut, Infantino juga tak lupa memberi ucapannya kepada Indonesia atas terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
"Kami telah memutuskan bahwapertandingan Piala Dunia U-20 akan dimainkan di Indonesia pada 2021 mendatang. Selamat untuk Indonesia," kata Infantino.
Dengan terpilihnya menjadi tuan rumah, itu berarti Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dan Peru sebagai pesaing terdekatnya. Akan tetapi, Peru didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2021 mendatang.
Dalam sambutannya pula, Infantino juga menyebut bahwa FIFA akan melakukan peninjauan lebih lanjut terhadap beberapa kota di Indonesia terkait stadion-stadion yang sudah diajukan oleh PSSI untuk menggelar turnamen ini.
Nantinya, FIFA akan memberikan masukan-masukan khusus tentang hal-hal apa saja yang perlu Indonesia siapkan dalam menggelar turnamen dua tahunan tersebut.
Sebelumnya, PSSI sendiri telah mengajukan sepuluh stadion terbaiknya untuk menggelar pertandingan turnamen kelas dunia tersebut. Tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi juga mencakup ke pulau-pulau lainnya.
Sepuluh Kandidat Stadion Piala Dunia U-20 2021
1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)
2. Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi)
3. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)
4. Stadion Pakansari (Bogor)
5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
6. Stadion Mandala Krida (D.I. Yogyakarta)
7. Stadion Mahanan (Solo)
8. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)
9. Stadion Jakabaring (Palembang)
10. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)



Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar