Kamis, 24 Oktober 2019

Adrie Charviandi meminta Pemprov DKI Untuk Upaya Pemulihan Terhadap Kualitas Udara

Think Again - Saat ini Kualitas udara di Jakarta masuk dalam kategori tidak sehat berdasarkan AirVisual pada Kamis (24/10/2019) pagi.
Air Quality Index (AQI) atau indeks kualitas udara Jakarta sebesar 156 dengan konsentrasi parameter PM2.5 65,4 ug/m3. Dengan parameter itu, Jakarta pada pagi tadi sempat di posisi sepuluh besar kota-kota di dunia dengan kualitas udara terburuk.
Menanggapi itu, Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta, Adrie Charviandi meminta pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai upaya pemulihan terhadap kualitas udara. Sebab memperoleh udara bersih adalah hak warga Jakarta.
Memperbaiki kualitas udara bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya menyediakan ruang terbuka hijau. Kemudian membuat kebijakan-kebijakan yang pro lingkungan hidup.
"Kita tetap berupaya dalam penyelamatan, pencegahan dan pemulihan pencemaran udara untuk mewujudkan keadilan dalam memperoleh hak hidup masyarakat atas udara bersih di DKI Jakarta," katanya dihubungi di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sumber : Akurat.co

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar