Senin, 13 Mei 2019

6 Tips Traveling Lancar meski Sedang Jalani Puasa, Pilih Destinasi Muslim Friendly!

Think Again - Selain menjadi momen berburu kuliner, bulan Ramadan juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi mencari suasana puasa yang berbeda dengan cara traveling ke berbagai daerah. Mulai dari dalam hingga ke luar negeri.
Bagi para traveler, Ramadan merupakan momen langka yang hanya datang sekali dalam setahun. Tak heran, mereka justru melakukan perjalanan jauh demi menikmati suasana yang berbeda meski sedang menjalani puasa.
Traveling di bulan puasa tentunya membutuhkan persiapan ekstra, seperti persiapan fisik, hingga pemilihan destinasi apa saja yang akan dikunjungi.
Nah, buat kamu yang berencana traveling di bulan puasa, di bawah ini ada 6 tips traveling lancar meski sedang jalani puasa, dari berbagai sumber 
1. Membuat jadwal perjalanan
Sebelum pergi traveling, sebaiknya kamu membuat jadwal perjalananmu terlebih dahulu. Memilih waktu perjalanan setelah berbuka juga bisa menjadi pilihan yang baik.
2. Tentukan tempat wisata
Saat traveling sambil puasa, pastikan tempat wisata yang akan kamu kunjungi tidak terlalu menguras energi. Hindari tempat-tempat yang mengharuskanmu berjalan kaki terlalu jauh atau membuatmu terpapar sinar matahari terlalu lama.
3. Pilih destinasi muslim friendly
Hal ini penting untuk memudahkanmu dalam mencari tempat ibadah dan juga mempermudah saat mencari makanan halal untuk berbuka dan sahur. Jika kamu berkunjung ke luar negri, tips ini bisa sangat membantu.
4. Jangan lewatkan makan sahur
Ini penting sekali buat kamu yang sedang traveling saat puasa. Sebab, saat jalani puasa energi yang kamu dapatkan hanyalah dari makan sahur. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkannya. Pastikan juga asupan makakanan saat sahur mengandung vitamin dan protein yang lengkap. Dengan begitu, perjalananmu saat traveling menjadi lebih aman.
5. Membawa bekal untuk buka
Saat berkunjung ke suatu destinasi wisata, bisa saja kamu akan menemukan kesulitan mencari makanan untuk berbuka puasa. Atau mungkin kamu masih dalam perjalanan ketika waktu berbuka telah tiba. Nah, untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, sebaiknya kamu mempersiapkan bekal sebelum melakukan perjalanan.
6. Istirahat yang cukup
Traveling saat puasa pastinya membutuhkan energi yang cukup banyak. Agar kesegaran tubuhmu tetap terjaga, pastikan istirahatmu di malam hari terpenuhi. Dan juga sebaiknya hindari kegiatan yang sampai larut malam.
Itulahh 6 tips traveling lancar meski sedang jalani puasa . Tertarik traveling juga?[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar