Selasa, 16 April 2019

Arti Hijrah Menurut April Jasmine

Think Again - Hijrah dalam Islam adalah sebutan untuk perjalanan Nabi Muhammad dan pengikutnya dari Mekkah ke Madinah. Tapi kata hijrah saat ini tengah hits di kalangan masyarakat Indonesia dengan cara positif yang beragam, termasuk soal perilaku dan tindakan.
Termasuk April Jasmine, wanita yang kini sudah mulai hijrah dengan mengenakan busana syari mengatakan hijrah itu bukan hanya berubah dari penampilan saja.
"Hijrah bukan hanya dari penampilan. Tapi, hijrah hati juga yang penting banget," katanya kepada AkuratTren di acara Fabulous Bazaar di Kampoeng Bangka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (9/3).
April bilang, hijrah hati itu termasuk mengatur pola pikir.
"Hijrah hati itu yang penting banget. Aku ngerasain banget. Kayak dulu, aku mau pake hijab nanti karena mau kerja dulu. Tapi, Allah berkata lain. Allah kasih pola pikir. Kayak, udah nurut aja sama suami. Terus juga karena mau siapin surga juga untuk orangtua," beber istri Ustad Solmed ini.
Menurutnya, makin hari ia makin sadar akan kekurangan dirinya. Maka dari itu, ia mulai lebih belajar untuk hijrah hati.
"Makin ke sini makin belajar. Ada aja kekurangan diri yang kelihatan. Jadi, apa salahnya pelan-pelan. Dan dilakukannya untuk Allah. Satu hal, kalau penampilan, terlihat. Tapi kalau hati, harus banyak lagi instropeksi," pungkasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar